Sunday, November 11, 2007

The Light 2007 of Indonesia

Dari kami ber3, yang bisa datang hanya saya - Konstz. Saat datang sebenanya saya tidak tahu kapan mulainya, hanya datang, lewat frontdesknya gitu.. Ternyata ga perlu isi guestbook, ga perlu entryfee, lgsg masuk. Ga taunya pas banget, ada seminar tentang fotografi dari Pak Agus - fotografer. Maka, stlah kliling2 bntar liat2 foto2 yg oke2, terutama lightning ny mantp2.., saya berdiri di blakang, mengikuti seminar. Tiba2 ada seorang bapak yang bilang "duduk aj de, ntar kalo mau nanya tentang fotografi tanya aja", maka saya pun duduk. Okeh diantara peserta seminar ga ada anak2 -_-..

okeh point2 yang masi saya inget yang dibicarakan oleh Pak Agus -kurang lebi :


Gunain camera apapun yang kita punya, hape ato pocket ato apapun - walau jelek, sebaik mungkin! Ga usah nunggu sampe punya camera yang bagus baru foto2.. Itu bakal buang2 waktu, dan pastinya lama banget! Karna harus nabung, beli, dan baru mau foto2?!



yang pnting itu adalah The Man Behind The Camera..



Foto yang bagus bukan selalu yang enak diliat, tapi yang ada maknanya.



Kita harus tau apa yang mau kita ceritakan dari objek yang kita foto. Apa pesan yang mau kita sampaikan dari foto tersebut??




Foto = bahasa universal




http://www.focusnusantara.com/articles/article-53.php


0 comments: